Assalamualaikum Wr,Wb

 

Sejalan dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi, orientasi utama perguruan tinggi adalah menjadi lembaga pendidikan yang melakukan transfer ilmu melalui PBM (proses belajar mengajar). Tetapi, perguruan tinggi dituntut memberikan kontribusi yang lebih besar bagi pengembangan ilmu, teknologi, serta pemecahan masalah-masalah di kemasyarakatan dan kebangsaan. Dengan dharma penelitiannya,  kualitas perguruan tinggi tidak hanya diukur dari jumlah riset yang dilakukannya, tapi juga kegunaan dan kualitas dari hasil-hasil riset tersebut. Untuk mencapai visi tersebut, Lembaga Penelitian Unpas menjadi leading sector yang berperan strategis dalam mengarahkan kegiatan-kegiatan riset agar mampu menghasilkan produk-produk riset yang berkualitas bagi pengembangan ilmu sekaligus inovatif untuk menangani masalah-masalah di masyarakat, sesuai dengan bidang keilmuan yang ada di Unpas.

 

Dalam buku profil Lembaga Penelitian Universitas Pasundan termuat berbagai informasi umum tentang Sejarah, visi, misi, struktur kelembagaan, dan perkembangan kegiatan Lembaga Penelitian yang telah dilakukan setiap tahunnya, termasuk juga informasi mengenai karya-karya Staf ahli Lemlilt baik karya penelitian maupun jurnal ilmiah. Harapannya, buku profil ini dapat mengkaji media sosialisasi dan informasi sekaligus publikasi sehingga keberadaan Lembaga Penelitian Universitas Pasundan dapat lebih dikenal oleh masyarakat luas.

 

Semoga informasi yang termuat dalam buku ini dapat bermanfaat dalam menjalin kerjasama dengan Lembaga Penelitian Universitas Pasundan.

 

Wassalamualaikum Wr.Wb.

 

Bandung, 17 Mei 2014

Ketua Lemlit

Dr. Yaya Mulyana. A Aziz, Drs. M.S.i